Breaking

Cara Mudah Menginstall Package Control DI Sublime Text

    Seperti yang kita ketahui, kita dapat menginstall plugin/package ke dalam sublime text mulai dari sekedar merubah tampilan/theme sampai mengubah fitur. Plugin/package-package tersebut bisa di dapat dan di install dari banyak tempat, yang paling umum dan menjadi standar sekarang adalah GitHub.

    Kali ini saya akan memberikan cara mudah menginstall package control. Kalian tidak perlu cari package satu persatu, karena sudah muncul packagecontrol.io, sebuah web repositories yang menyediakan daftar package-package Sublime Text yang dapat diinstall. Dan Package Control adalah sebuah package manager yang bertujuan untuk mempermudah user dalam memanage package-package Sublime Text. Mulai dari install, uninstall, update, searching dan lain-lain.

Berikut ini adalah cara untuk menginstall Package Control ke dalam Sublime-text:

1. Kunjungi link Package Contol disini.
2. Pada halaman tersebut ada 2 tampilan script, yang satu adalah sublime text 3 dan yang satu adalah sublime text 2. Tinggal kalian sesuaikan yang mana yang akan anda gunakan sesuai versi sublime yang anda gunakan. Karena saya menggunakan versi 3 maka saya akan mengcopy yang sublime text 3.
3. Setelah di copy, buka sublime anda, kemudian buka console dengan menggunakan shortcut Ctrl+` atau dengan menu View > Show Console. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
4. Paste script yang sudah di copy tadi ke dalam input console tersebut.
5. Kemudian tekan Enter untuk mengeksekusi script tersebut. Tunggulah sampai proses installasi selesai. Jika script yang kalian isi tadi sudah muncul di atasnya kama sudah berhasil. Jika tidak muncul dan ada pesan error, coba ulangi lagi cara di atas.
6. Package control akan muncul di menu Preferences > Package Control. Di situ banyak pilihan menu mulai dari installasi package, Remove Package dan masih banyak lagi.
7. Klik Package Control: Install Package di situ banya package-package / plugin yang siap di install. Anda tinggal memilih yang mana yang di butuhkan, tinggal klik akan otomatis ke install.

Sekian itu saja tips dan trik dari saya apabila ada kesalahan kata mohon di maafkan. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom kometar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.