Breaking

Hari Ke - 7 || IT Volunter Desa Randulanang

Halo teman - teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman hari ke tujuh mengikuti kegiatan IT Volunteer.
Khusus hari minggu kami berkumpul pukul 09.00 di balai desa dan melakukan breeving. Setelah itu saya ngoprek slims sampai pukul 10:00. Pada pukul 10.10 saya dan tiga teman saya melakukan kordinasi dengan Pak bayan. Di sana kami membahas tentang OpenSID, Website Desa, Slims, Toko online dan mengagendakan sosialisasi untuk pemuda yang nantinya berpotensi meneruskan kami setelah kami selesai bertugas. Kami kembali ke balai pukul 11.45 dan kami istirahat, makan dan sholat.
Pada pukul 13:00 kami pergi ke SD 2 Randulanang untuk memberikan ekstra namun setelah kita datang ke SD mereka tidak datang, mungkin karena sudah hujan. Kami pun hanya menunggu 30 menit, setelah itu langsung kembali ke balai desa.
Pada pukul 15:10 kami pergi kerumah Pak Harianto untuk memcari tahu potensi desa yang nantinya bisa dimasukan ke website dan toko online. Salah satu produknya adalah Kremes Pepaya dan Steak Pongge. Disana saya melakukan dokumentasi pembuatannya, yang nantinya akan dimasukan ke dalam website dan toko online.

Pada malam harinya saya dan tiga teman saya mengikuti tirakatan. Di sana kami melakukan sosialisasi tentang Siapa kami ? Apa tujuan kami ? Apa program kami ? Dan mengajak Bapak - bapak dan Pemuda - pemudi untuk belajar bersama tentang dunia IT. Setelah selesai saya dan tiga teman saya kembali ke balai desa. Kemudian saya melanjutkan input slims dan sekaligus istrirahat di balai desa.

  • Documentasi
Mencari tahu potensi desa
Kegiatan Tirakatan
Beristirahat
Sekian Informasi hari ketujuh saya mengikuti IT Volunteer.
Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog saya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.